Home » , » Obyek wisata Pantai surga di Lombok Timur

Obyek wisata Pantai surga di Lombok Timur

Seperti namanya, Pantai Surga seperti potongan surga yang terdampar di bumi Indonesia. Wisata pantai Lombok ini menaruh keindahan yang bikin siapapun kagum serta termasuk juga salah satu tempat wisata yang tersembunyi lantaran letaknya cukup terpancil. Walau terpencil, tetapi keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Pulau Lombok. 
Pantai yang membentang seputar 600 mtr. ini terdapat di antara dua tebing tinggi dengan bentuk seperti huruf “U” yang di tutupi oleh pasir putih serta kuning keemasan. 


Beragam kesibukan dapat Anda kerjakan disini. Dari mulai berenang, snorkeling, memancing, serta tentu nikmati keindahan panorama pantainya. Untuk Anda yang hoby dengan berolahraga ekstrim, Anda dapat juga memanjat tebing yang ada di samping kanan Pantai Surga sambil nikmati keindahan pantai dari atas tebing. Di segi kanan pantai ini dapat ada batu-batu besar yang sangatlah indah untuk berfoto-foto. 


Tidak cuma itu, untuk Anda yang hoby berselancar, Anda dapat menjajal ombak di Pantai Surga ini. Untuk memperoleh ombak yang cantik serta menantang, bertandanglah antar bln. Juni sampai Oktober. Di saat ini, pantai ini banyak dikunjungi beberapa surver, bukan sekedar domestik, namun juga mancanegara. Walau jumlahnya tidak sejumlah di Pantai Senggigi serta Pantai Kuta Lombok. 
Tempat serta Langkah ke Pantai Surga 


Pantai Surga Lombok terdapat di Desa Ekas, Lombok Timur, seputar 72 km dari Kota Mataram. Anda dapat memakai kendaraan pribadi menuju pantai ini lantaran memanglah tak ada kendaraan umum yang menuju kesini. Bila dari Mataram, Anda dapat meniti rute Mataram - Cakranegara - Praya-Ganti - Sepapan - Jerowaru - Jor - Pemongkang - Ekas. Seperti pada Gambar diatas. Saat tempuh rute ini seputar 1, 5 jam. 


Jalan menuju Pantai Surga biasanya telah bagus, cuma saja masih tetap ada jalan setapak, seputar 5 km paling akhir saat sebelum masuk ke ruang pantai. Walau telah dapat dilewati kendaraan roda empat, jalanan ini cukup becek serta licin waktu musim hujan. Demikian sebaliknya, sangatlah berdebu serta kering waktu musim panas. Tidak heran bila ada yang menyebutkan jalan ini juga sebagai 'Jalan Neraka ".. haha Tetapi, janganlah cemas lantaran keindahan Pantai Surga menunggu Ada di depan Anda. 

Nah, bila Anda mau bertandang ke tempat ini, janganlah lupa untuk membawa perlengkapan seperti baju ubah, alat snorkeling, dan makanan ringan atau makanan lantaran tak ada cafe maupun tempat penyewaan alat di tempat Pantai ini. Cuma saja, ada satu resort yang cukup bagus tak jauh dari ruang pantai. Untuk Anda yang mau bermalam diluar ruang pantai, Novotel Lombok yaitu hotel paling dekat dari tempat ini. Anda dapat juga berkunjung ke sebagian pantai lain yang ada di rute yang sama dengan Pantai Sungkan, Pantai Kaliantan serta Teluk Ekas. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.