Home » » Belajar Tenun di Desa Sukarara sekaligus berwisata di lombok

Belajar Tenun di Desa Sukarara sekaligus berwisata di lombok

Wisata sembari belajar menenun pasti sangatlah mengasyikkan. Waktu berlibur di Desa Sukarara, Lombok, traveler dapat beli kain tenun dengan motif yang sangat khas Lombok untuk oleh-oleh sekalian belajar menenun.


Desa Sukarara yang berlokasi di daerah di Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, di kenal juga sebagai pusat pembuatan kain songket khas Lombok. Tempat Desa Sukarara ini berjarak seputar 25 Km dari Kota Mataram serta dapat dibuka dengan kendaraan bermotor seputar 30 menit.

Beberapa besar wanita yang ada di Desa Sukarara ini bekerja juga sebagai penenun. Desa Sukarara mempunyai ciri khas design atau motif, yang tidak sama dengan kain-kain tenun yang lain.

Hasil tenun di desa ini telah banyak di kenal serta sangatlah disenangi oleh wisatawan mancanegara. Harga kain tenun atau songket ini bergantung pada aspek kesusahan pemilihan motif serta lamanya saat pelaksanaan. Perihal ini pula yang bikin harga kain tenun tradisional Desa Sukarara sangatlah mahal.

Disini, traveler dapat beli oleh-oleh songket atau sebatas belajar menenun. Traveler bisa meminta salah satu penenun untuk mengajarkan langkahnya menenun, mereka sangatlah sabar mengajarkan saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.