Home » , » 5 Obyek wisata tersembunyi yang indah di lombok

5 Obyek wisata tersembunyi yang indah di lombok

Untuk beberapa orang, aktivitas wisata yaitu aktivitas untuk beri kesegaran kembali pikiran dari kepenatan keseharian dan menghindari diri sesaat dari aktivitas serta keramaian kota. Oleh karenanya, mereka lebih mau berkunjung ke beberapa tempat yang tenang serta tak dipadati beberapa orang dari pada berkunjung ke tempat yang telah mainstream yang tentu dipadati banyak pengunjung. 
Bila Anda termasuk juga jenis orang ini, atau sebatas mau mencari situasi baru, tersebut kami infokan sebagian tempat wisata di Lombok yang mempunyai keindahan tersembunyi. Tersembunyi di sini maksunya belum banyak di ketahui serta dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, dalam artikel ini kita akan tidak mengulas obyek wisata yang telah banyak dibicarakan orang seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, maupun Gili Trawangan yang senantiasa dipadati pengunjung. Walau tersembunyi serta belum ramai dikunjungi, beberapa tempat ini terus mempunyai keindahan alam yang menakjubkan serta tak kalah dengan tempat wisata di Lombok yang lain. 

1.Pantai Belongas 


Bila Anda mau mengujungi pantai yang mempunyai keindahan alami, asri serta tak dipadati banyak pengunjung, Pantai Belongas yaitu jawabannya. Bukan sekedar berselimutkan pasir putih serta lembut, Pantai Belongas juga mempunyai perairan yang jernih serta tenang. Hal semacam ini lantaran letak pantai ini yang ada diatara dua bukit, tersebut penyebab pantai ini kerap juga dikatakan sebagai Teluk Belongas. Untuk anda yang sukai bersnorkeling atau diving, panorama bawah laut Pantai Belongas juga tidak kalah indahnya. Bahkan juga pantai Belongas ini jadikan pusat pembudidayaan mutiara di Lombok. Jadi, beberapa pengunjung dapat sekalian melihat-lihat kesibukan pembudidayaan salah satu item souvenir di Lombok ini. 

Tetapi, untuk nikmati keindahan Pantai Belongas, diperlukan sedikit perjuangan lantaran tempatnya yang cukup jauh serta menantang. Jaraknya seputar 50 km dari Kota Mataram, dengan jalan yg tidak demikian bagus hingga diperlukan saat seputar 3 jam untuk hingga di sana. Ditambah lagi, pengunjung mesti jalan kaki menuruni bukit seputar 15 menit untuk hingga ke bibir pantai. 

2. Pantai Bangko-bangko 


Tidak sama dengan Pantai Belongas, Pantai Bangko-bangko populer dengan ombaknya yang besar serta panjang. Hingga, walau tidak setenar Pantai Kuta, pantai ini kerap dikunjungi wisatawan mancanegara untuk lakukan surving. Terkecuali beberapa surver provesional, Bangko-bangko sering kali dikunjungi oleh beberapa pemancing mania lantaran di ruang pantai ini ada banyak spot yang bagus untuk memancing. 

Bukan sekedar itu, di Bangko-bangko juga ada taman wisata yang pas untuk Anda pengagum tracking. Anda dapat lakukan perjalanan serta temukan sebagian tanaman serta hewan yang umum hidup di seputar pantai. Lebih detilnya, Anda dapat saksikan sekitar pantai ini di artikel yang lain disini (Pantai Bangko-Bangko). 
3. Tanjung Bloam 


Bila Anda jemu dengan pemandangan pantai yang itu-itu saja, coba untuk berkunjung ke tempat wisata di Lombok yang satu ini. Tak seperti pantai-pantai yang lain, Tanjung Bloam mempunyai panorama yang unik karenanya ada batu-batu padas di sekitar pantai. Di pinggir kanan berbentuk tebing tidak teratur yang menjorok ke laut, sedang di pinggir kiri ada tebing berupa seperti kue bakpao. Untuk Anda penggemar fotografi, janganlah terlewat kunjungan Anda kesini tanpa ada mengabadikan keindahannya. 

Walau mempunyai keindahan serta kekhasan sendiri, pantai yang terdapat di Lombok Timur ini termasuk juga salah satu pantai di Lombok yang masih tetap perawan serta belum banyak dikunjungi. Jaraknya seputar 2, 5 jam perjalanan dari Kota Mataram. 

4. Gili Nanggu 


Mendengar nama Gili, beberapa orang bakal segera tertuju pada tiga pulau Gili yang telah sangatlah populer yakni Gili Trawangan, Gili Air serta Gili Meno (saksikan di : Pulau Gili Lombok). Tetapi sesungguhnya, masih tetap terdapat beberapa pulau-pulai Gili lain yang mempunyai keindahannya tidak kalah mepesona. Satu diantaranya yaitu Gili Nanggu. Walau pemandangannya sangatlah indah, pulau kecil ini belum banyak di kenal wisatawan. Karena sangat kecil serta sepinya, Gili Nanggu kerap disebut-sebut juga sebagai pulaunya beberapa pengantin baru yang mau rasakan peristiwa bln. madu yang romantis.  

Di selama Gili Nanggu, Anda dapat temukan hamparan pasir putih bersih, dengan air laut yang hijau kebiruan. Tak ada nada keramaian disini, tak ada nada kendaraan bermotor hilir mudik, tak ada pedangang asongan, yang ada cuma nada deburan ombak perlahan-lahan serta cericit burung. Sangatlah pas untuk Anda yang suka pada berlibur yang tenang serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

5. Gili Kedis 


Terkecuali Gili Nanggu, ada pula pulau kecil yang lain yang mempunyai keindahan tersembunyi yakni Gili Kedis. Gili Kedis adalah pulau privat yang ukurannya lebih kecil dari pada Gili Nanggu. Cuma dibutuhkan saat seputar 5 menit untuk melingkari pulau ini. Segi kanan serta kiri pulau ini panjangnya tidak kian lebih 100 mtr.. Di pulau ini, Anda bakal dimanjakan dengan terumbu karang yang ada di seputar pantai dengan ikan-ikan kecil serta indah yang bebas bermain di dekat karang. Di pulau ini Anda dapat dengan bebas berenang, snorkling serta berjemur. Bahkan juga Anda tak perlu menyelam bila cuma lihat keindahan bawah lautnya. 

Tersebut sebagian tempat wisata di Lombok yang mempunyai keindahan tersembunyi serta belum banyak di kenal oleh wisatawan. Beberapa tempat ini sangatlah pas untuk Anda yang lakukan wisata untuk menentramkan hati sesaat dari hiruk pikuk serta keramaian kota. Sesungguhnya ada banyak beberapa tempat di Lombok yang lain yang belum banyak di kenal tetapi mempunyai keindahan luar umum

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.